Jurusan saya bukan “anda”

manajemen-tedy

Jurusan Manajemen merupakan Jurusan yang penuh dengan Keunggulan ..

-Prospek Kerja yang Fleksibel , Karena lulusan Manajemen dapat bekerja di perusahaan manapun yang ada manusianya , iya benar , karena Managemen itu adalah Seni Menyelesaikan pekerjaan kita melalui orang lain …

-Selain Belajar ilmu Me Manage Orang lain , kita juga sadar tidak sadar belajar ilmu untuk Me Manage diri sendiri , jadi kita bisa mengatur orang lain dan bisa juga mengatur diri sendiri , Self Controlling nya lebih besar ..

-Jurusan Manajemen adalah Jurusan yang pas buat kalian yang ingin menjadi orang “pengatur” yang handal , entah itu mengatur diri sendiri , mengatur Bisnis , Mengatur keluarga dan mengatur apapun , Karena inti dari managemen itu adalah bagaimana kita bisa mengatur diri sendiri , Lalu baru kita bisa mengatur orang lain dengan kebersamaan dan Musyawarah ..
-Banyaknya Permintaan Lulusan Manajemen sebagai Tenaga Kerja ..

-Mempunyai Ilmu untuk Membuka usaha sendiri

-Dll..

Sebenarnya masih sangat banyak keunggulan dari jurusan Managemen jika ingin di jabarkan semuanya , tetapi karena disini saya hanya memposting intinya saja…

Tapi di Muhammadiyah Malang sendiri , Ilmu Manajemen adalah salah satu Jurusan yang termasuk Jurusan yang Top dan Rame di UMM , Sekarang pun Manajemen UMM sudah berakreditasi A yang berlaku sampai 2018 ..

————————————————————–

Perkembangan Jurusan & Ilmu Manajemen dalam Skala Global :

Kalau dalam Ilmu Manajemen Sendiri , itu sangat sulit dilacak awal mula terbentuknya .. tapi Ilmu tersebut sudah ada dengan bukti Piramida Mesir dan beberapa bangunan besar lainnya pada Ribuan tahun yang lalu , karena tidak mungkin manusia bisa membuat Gedung sebesar itu tanpa manajemen yang baik ..

dan Sebelum abad 20 Terjadi dua hal penting yang membuat Ilmu Manajemen semakin berkembang , yaitu Doktrin Ekonomi Klasik dari Adam Smith dan Munculnya Revolusi Industri di Inggris ..

Lalu Ilmu Manajemen pun berkembang Menjadi Manajemen Ilmiah , Manajemen Manusia / Sosial , Dan Manajemen Modern ..

Perkembangan Jurusan Manajemen di UMM :

di UMM Sendiri Jurusan Manajemen terus melakukan Perkembangan Dimulai Pada awal berdirinya merupakan Jurusan Ekonomi Perusahaan dan menjadi cikal bakal Fakultas Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Malang. Program Studi Manajemen mulai pada tahun 1984 dipimpin oleh seorang Ketua Jurusan saja Kemudian pada tahun 1990 Ketua Jurusan dibantu oleh seorang Sekretaris Jurusan. Secara resmi Jurusan Manajemen didirikan pada tanggal 18 Pebuari tahun 1985. Jurusan Manajemen berkembang pada tahun 1990 dengan dipimpin oleh seorang Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan mulai memperbaiki kurikulum sehingga pada tahun 1994 Jurusan Manajemen memiliki 4 bidang peminatan yaitu Bidang Manajemen Sumber daya Manusia, Manajemen Produksi, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan. Pada tahun 1998 mendirikan Laboratorium Manajemen guna memberikan pengalaman praktek manajemen kepada mahasiswa yang telah memiliki kemampuan pemahaman teori-teori manajemen. Pada era dekade 1990-an, dengan semakin meningkatnya tuntutan kebutuhan akan tenaga kerja yang handal, terutama untuk level manajemen menengah, maka Fakultas Ekonomi membuka Program Studi Magister Manajemen pada 1993. Program studi inilah yang menjadi cikal bakal Program Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Malang. Perkembangan selanjutnya, pada 1997, Fakultas Ekonomi membuka Program Studi Diploma Tiga (D3) Manajemen Keuangan dan Perbankan. Tujuan pembukaan program studi baru ini adalah untuk menyediakan tenaga trampil dengan keahlian menengah, di bidang keuangan dan perbankan.

Sumber : http://mshofwanannur.blogspot.co.id/2015/08/tentang-jurusan-manajemen-keunggulan.html

Leave a Reply